News
.:News
Rizal Ramli Resmikan Situs www.maritim.go.id
01- March - 2016

JAKARTA - Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman hari ini meresmikan website kementerian yang beralamat www.maritim.go.id. Peresmian website dilakukan di Gedung BPPT II Ruang Komisi Utama dan langsung diresmikan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli.

Rizal menjelaskan tujuan dibuatnya website kementerian maritim, untuk membuka seluas mungkin akses informasi seputar program pembangunan kemaritiman kepada publik.

"Adanya website ini supaya publik dapat mengetahui capaian setiap program yang dilakukan oleh jajaran kementeriannya secara komprehensif,"ujar Rizal di Gedung BPPT Jakarta, Kamis (18/2/2016).

Tidak hanya meresmikan website, hari ini Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman juga melakukan sosialisasi program Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman yang dilakukan oleh Deputi Lingkup Kemenkop Maritim.

Salah satu yang melakukan pemaparan Deputi I yang membidangi masalah kedaulatan maritim, Arif Havas memaparkan tercapinya kesepakatan antara Indonesia dan Malaysia untuk membentuk Dewan Negara Produsen Kelapa Sawit (CPOPC).

Tujuan pembentukan dewan tersebut adalah menjaga stabilitas harga minyak kelapa sawit dan membangun industri hilir dari komoditas tersebut.

"Untuk program terbaru yang sedang dijalankan oleh kedeputian yang dipimpin oleh Mantan Dirjen Hukum dan Perjanjian Internasional Kementerian Luar Negeri serta mantan Dubes RI untuk Belgia ialah menyelesaikan perundingan bilateral maritim forum antara Indonesia -Belanda, Indonesia-Jepang, dan Indonesia-Korea," paparnya.

(mrt)

 

Back

Other news: