News
.:News
Menko Maritim Akan Dapat Dana Rp125 Miliar
05- May - 2015

JAKARTA - Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman hanya mendapatkan dana anggaran operasional dari pemerintah sebesar Rp75 miliar. Anggaran tersebut, digunakan untuk kegiatan operasional sampai dengan April lalu.

"Anggaran kami dari Januari sampai April dikasih Rp75 miliar, tapi mungkin yang bisa dipakai Rp50 miliar karena menyesuaikan dengan rencana-rencana dan segala macamnya," ucapnya saat ditemui di Gedung BPPT, Jakarta, Senin (4/5/2015).

Sementara untuk Mei hingga Desember nanti, Indroyono mengatakan akan mendapatkan kembali tambahan anggaran sebesar Rp125 miliar. Kendati anggaran tersebut terbilang minim, namun dia yakin hal ini tidak akan membuat kinerja kementeriannya berkurang.

"Minim, tapi kita tidak mau ada kaitan antara anggaran sama kerja. Kalau bisa selesaikan banyak, seperti pengadaan kapal, listrik 35.000 megawatt (mw), PLTU Batang, dan masalah revitalisasi galangan kapal Indonesia. Kalau itu selesai semua ya bisa efisien," jelas dia.

Menruutnya, proyek revitalisasi galangan kapal tersebut berjumlah 198 galangan kapal dan penyelesaian batas laut dengan 10 negara. Selain itu, Indroyono mengatakan bahwa pihaknya tidak memusingkan masalah gedung untuk menopang kinerja kementeriannya. Pasalnya, selama ini Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman menempati gedung yang sama dengan BPPT.

"Gedung di sini saja (BPPT), pakai lantai II, III, IV, V, VI dan 15. Enam lantai. Pindah gedung dari arahan Pak Presiden kan tidak boleh. Gedung tidak penting. Yang penting orangnya, internet buat video conference," tukasnya.

Back

Other news: