News
.:News
DPR Apresiasi Program RI Jadi Poros Maritim Dunia
22- January - 2015

DPR Apresiasi Program RI Jadi Poros Maritim Dunia
Oleh : Marlen Sitompul | Rabu, 21 Januari 2015 | 15:57 WIB



INILAHCOM, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman (Menko Maritim) Hendroyono Soesilo menemui pimpinan DPR dalam rangka memaparkan beberapa progres pembangunan maritim di Indonesia.

Hendro menjelaskan, pihaknya meminta dukungan kepada DPR terkait beberapa progres pembangunan bidang maritim sebagaimana visi misi Presiden Jokowi.

"Kami berkonsultasi dengan pimpinan DPR sekaligus juga menyampaikan progres pembangunan maritim Indonesia sesuai visi Bapak Presiden bahwa Indonesia menjadi poros maritim dunia," kata Hendro, di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (21/1/2015).

Dalam kesempatan itu, Hendro menjelaskan bahwa pemerintah memiliki empat fokus program pembangunan maritim di Tanah Air. Pertama, memperkuat kedaulatan maritim Indonesia.

Kedua, pemanfaatan sumber daya alam baik hayati maupun nonhayati untuk sebesar-besarnya bagi rakyat Indonesia. Ketiga, pembangunan infrasturuktur. Dan yang terakhir, pemerintah ingin membawa Indonesia menjadi bangsa bahari yang maju.

"Masalah kedaulatan maritim hal yang perlu dukungan DPR dan untuk menyelesaikan batas laut antarnegara, baik batas laut," tandasnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPR Setya Novanto mengapresiasi langkah pemerintah melalui Menko Maritim terkait progres yang akan dilakukan ke depan. Untuk itu, Setnov mengatakan pimpinan DPR akan mendukung program pemerintah yang bertujuan untuk menyejahterakan rakyat.

"Bangga karena Pak Menko sudah menjelaskan beberapa programnya yang sangat strategis dan tentunya bisa memberi arah dan program bisa kita tindak lanjuti dengan pimpinan yang juga sudah mendengarkan semua apa jadi program pemerintah di Menko Maritim," kata Setnov.[yeh]

Back

Other news: