News
.:News
Direksi ASDP & Direksi PT PANN Sambut Kru KMP Port Link
05- October - 2012

Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero), Danang S. Baskoro bersama Plt. Direktur Utama PT PANN (Persero), Bimo Wicaksono menyambut kedatangan KMP Port Link beserta kru kapal tersebut di Pelabuhan Sekupang, Batam, Kamis 4 Oktober 2012.

KMP Port Link ini adalah kapal motor penumpang PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) pertama yang pengadaannya dilakukan melalui sinergi BUMN dengan PT PANN (Persero) sebagai perusahaan pembiayaan yang membiayai pengadaan kapal tersebut. Proses serah terima kapal ini dilakukan di Belfast, Irlandia Utara.

Kapal ini merupakan satu dari dua kapal yang telah diserahterimakan dari PT PANN (Persero) kepada PT ASDP Indonesia Ferry (Persero). Satu kapal lainnya adalah KMP Port Link II yang proses serah terimanya dilakukan di Mokpo, Korea Selatan dan telah tiba lebih dahulu di perairan Indonesia.

Sesuai rencana dalam sinergi tersebut, masih ada beberapa kapal motor penumpang lainnya yang pembiayaannya melalui PT PANN (Persero). Kapal-kapal ini akan menambah armada kapal penyeberangan PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) untuk meningkatkan pelayanan penyeberangan penumpang antar pulau di beberapa daerah di dalam negeri.

Back

Other news: