News
.:News
PT PANN (Persero) Memberikan Beasiswa Ikatan Dinas untuk PPNS-ITS
28- December - 2011

SURABAYA I SURYA Online Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya (PPNS)-ITS Rabu (28/12/2011) besok akan menjalin kerjasama dalam bentuk beasiswa dengan salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Badan usaha ini PT Pengembangan Armada Niaga Nasional atau PT PANN (Persero).

Dalam kerjasama tersebut akan dikukuhkan penandatanganan nota kesepakatan atau MoU dalam beasiswa ikatan dinas. Artinya, setelah lulus dari kampus negeri yang fokus dalam bidang dan ahli perkapalan itu akan otomatis bisa bekerja di BUMN tersebut.

“Ini untuk kali pertama kita bekerjasama dalam bentuk beasiswa ikatan dinas. Tidak hanya lulus bisa direkrut jadi pegawai, tapi selama kuliah seluruh biaya sampai skripsi dan penelitian ditanggung PT PANN,” jelas Humas PPNS-ITS, Khomsatin Nisful Layla, Selasa (27/12/2011).

PT PANN adalah salah satu Badan Usaha Milik Negara Indonesia yang bergerak di bidang pembiayaan kapal. Perusahaan ini didirikan sejak 1974. Sebelum bernama PT PANN, BUMN ini ini bernama PT PANN Multi Finance.

Semua mahasiswa PPNS-ITS berkesempatan mendapatkan beasiswa ikatan dinas tersebut. Namun PT PANN hanya menerima para mahasiswa terbaik saja. Khomsatin menjelaskan akan dipilih sepuluh mahasiswa terbaik. PT PANN juga ikut menentukan dengan menggelar serangkaian uji kompetensi.

“Besok kesepuluh mahasiswa itu diumumkan saat MoU dengan PT PANN. Besok juga akan digelar seminar tentang permesinan kapal yang mutakhir,” ujar Khomsatin.

  

Back

Other news: