News
.:News
LAYANAN ASPIRASI DAN PENGADUAN ONLINE

10- April - 2017

LAPOR! (Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat) adalah sebuah sarana aspirasi dan pengaduan berbasis media sosial yang mudah diakses dan terpadu dengan 81 Kementerian/Lembaga, 5 Pemerintah Daerah, serta 44 BUMN di Indonesia. LAPOR! dikembangkan oleh Kantor Staf Presiden dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat untuk pengawasan program dan kinerja pemerintah dalam penyelenggaraan pembangunan dan pelayanan publik.
more>>>


Penandatangan Kerjasama

07- April - 2017

Penandatangan Kerjasama Pengelolaan Garden Permata Hotel Bandung antara PT.PANN (Persero) dengan PT.Aria Molucca Pratama
more>>>


Menko Luhut Mengatakan Efisiensi di Pelabuhan Sudah Lebih Baik, Namun Masih Bisa Dioptimalkan Lagi

25- January - 2017

[Humas-Maritim] Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Pandjaitan mengatakan bahwa PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) saat ini sudah berhasil mengurangi dwell time (waktu bongkar muat peti kemas) menjadi kurang dari tiga hari.
more>>>


INI RENCANA INDUK PELABUHAN NASIONAL TERBARU YANG KEMENHUB KELUARKAN

25- January - 2017

Jakarta, eMaritim.com – Dalam peningkatan agenda pembangunan pemerintah dan untuk mendukung perkembangan lingkungan strategis di bidang kepelabuhanan, Kementerian Perhubungan mengeluarkan Rencana Induk Pelabuhan Nasional (RIPN) melalui Keputusan Menteri Perhubungan Nomor KP 901 Tahun 2016 tentang Rencana Induk Pelabuhan Nasional yang telah ditetapkan pada 30 Desember 2016.
more>>>


Menko Luhut : Pemerintah Akan Membangun Kembali Narasi Kemaritiman Yang Dibangun Bung Karno

30- August - 2016

[Humas-Maritim] Bandung – Menko Maritim Luhut Pandjaitan mengatakan Presiden Joko Widodo berencana membangun kembali Narasi Kemaritiman Indonesia yang dicetuskan oleh Presiden pertama RI Soekarno dan sempat terhenti setelah masa pemerintahannya. “Sekarang Presiden ingin menghidupkan kembali wacana Narasi kemaritaman ini dan akan membuat buku putihnya,” ujarnya kepada wartawan seusai menyampaikan keynote speech pada temu akbar Alumni Geologi Institut Teknologi Bandung (ITB), di kampus ITB Bandung, Sabtu (13/8).
more>>>


Menko Maritim:Sederhanakan regulasi, bangun konektivitas demi mewujudkan Indonesia sebagai poros maritim dunia

30- August - 2016

Makassar, Sulsel – Menko Maritim Luhut Pandjaitan telah mengindentifikasi beberapa masalah dalam rangka mewujudkan Indonesia sebagai poros maritim dunia dalam kunjungannya ke Makassar, Kamis (25/8)
more>>>


Sudah Saatnya Pemuda Kembalikan Kejayaan Maritim

08- August - 2016

Maritim – Trend mencintai dunia kemaritiman di Indonesia sudah tumbuh di kalangan generasi muda. Ini terlihat makin banyaknya kegiatan maritim yang dinisiasi oleh pemuda Indonesia.
more>>>


Presiden Rombak Kabinet, Menko Maritim dan Menteri Perhubungan Diganti

08- August - 2016

JMOL. Presiden Joko Widodo hari ini (27/7/2016) mengumumkan perubahan susunan kabinet. Terdapat reshuffle pada delapan pos kementerian di kabinet kerja. Pada Kementerian lingkup Maritim, posisi Menko Kemaritiman kembali berganti. Rizal Ramli digantikan Luhut Binsar Panjaitan, yang sebelumnya menjabat Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Polhukam). Posisi Luhut digantikan Wiranto, ketua umum Partai HANURA yang mantan panglima ABRI di akhir era Presiden Soeharto (1998) dan Menko polhukam pada era presiden Abdurrahman Wahid (Gusdur).
more>>>


Pasar Murah BUMN 1437 H Tahun 2016

19- July - 2016

"PASAR MURAH BUMN DAN SANTUNAN ANAK YATIM 1437 H TAHUN 2016 YANG DISELENGGARAKAN PADA HARI JUMAT TANGGAL 24 JUNI 2016 BERJALAN SUKSES DAN TEPAT SASARAN"
more>>>


Mari Minimalisir Bencana Maritim

09- May - 2016

Maritim – Indonesia dikenal juga sebagai negara maritim, sehingga tak heran begitu kaya dengan kekayaan laut. Total luas perairan laut Indonesia berada di angka kurang lebih 8.800.000 Km persegi.
more>>>


Rizal Ramli: Indonesia Berjuang Kembalikan Kejayaan Maritim

05- April - 2016

Maritim – Menteri Koordinator Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli menghadiri ‎Dies Natalis ke 55 Wisuda Sarjana dan Magister Universitas Prof. DR. ‎Moestopo (Beragama), disingkat UPDMB.
more>>>


Publik Bisa Cek ‘Dwelling Time’ Dengan Situs Nasional

21- March - 2016

‘Maritim – Seperti diketahui Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Sumber Daya meningkatkan kinerja yang dilakukan dalam ‘dwelling time’ (waktu bongkar muat peti kemas). Permintaan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk bongkar muat menjadi dua hari, disambut oleh Kemenko Maritim dan segenap kementrian lainnya.
more>>>


Keselamatan Pelayaran: Syahbandar, Pemilik Kapal dan Nakhoda

07- March - 2016

JMOL. Banyaknya kecelakaan kapal akhir-akhir ini menimbulkan pertanyaan publik tentang tata kelola keselamatan pelayaran. Jika terjadi kecelakaan kapal, umumnya publik menyoroti tiga pihak, yaitu Syahbandar, Pemilik kapal dan Nakhoda. Bagaimana sebenarnya peran ketiganya dalam sistem keselamatan pelayaran nasional? Beriikut uraian singkatnya.
more>>>


LNG, Bahan Bakar Kapal Masa Depan

03- March - 2016

JMOL. Anjloknya harga minyak dunia saat ini, sehingga membuat harga BBM konvensional seperti HFO dan HSD berada titik terendah, tidak membuat posisi LNG sebagai bahan bakar masa depan menjadi goyah. Ini lantaran LNG, gas alam yang dicairkan, memiliki banyak kelebihan.
more>>>


Rizal Ramli Resmikan Situs www.maritim.go.id

01- March - 2016

JAKARTA - Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman hari ini meresmikan website kementerian yang beralamat www.maritim.go.id. Peresmian website dilakukan di Gedung BPPT II Ruang Komisi Utama dan langsung diresmikan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli.
more>>>


<< < 1 2 3 4 next >>